Community Development ; Sebagai Mengembangkan Hubungan Yang Lebih Harmonis

Program community development dilaksanakan oleh industri. Pelaksanaan tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibility yang sama untuk mengembangkan hubungan yang lebih harmonis dengan komunitas lokal. Hal tersebut merupakan suatu komitmen bersama banyak pihak sebagai implementasi paradigma pembangunan berkelanjutan.

 

Paradigma dalam pembangunan yang berkelanjutan mempuyai arti sebagai pembangunan yang memenuhi kebutuhan tanpa mengurangi kemampuan generasi masa depan untuk memenuhi kebutuhannya. Pembangunan berkelanjutan dalam industri mempunyai tujuan yaitu pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan dan keberlanjutan.

 

Tujuan tersebut menumbuhkan gagasan penting yaitu, gagasan kebutuhan khususnya dalam kebutuhan esensial kaum miskin sedunia yang harus diberi riotitas utama. Yang kedua, gagasan keterbatasan yang bersumber pada kondisi teknologi dan organisasi sosial masyarakat terhadap kemampuan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan masa kini dan hari depan.

 

Jadi dalam paradigma ini bertujuan untuk membangun ekonomi dan sosial harus diupayakan dengan keberlanjutannya yang artinya tidak harus memenuhi kebutuhan saat ini tanpa memperdulikan kebutuhan masa yang akan datang. Paradigma tersebut akan mengusahakan agar keberlanjutan pemenuhan kebutuhan tersebut pada masa selanjutnya pada generasi kemudian. (diolah dari berbagai sumber/Sri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *